Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Lembah Pelangi

17 September 2008

Woman Mobile S60 3rd Edition

Woman Mobile is a medical calendar for the S60 platform designed to assist women in keeping accurate records or their menstrual cycle.

Download Aplikasi WomanMobile

trial? ini kode registrasinya...


Sesuai janji aku di awal penulisan blog ini, aku akan menulis semua yang ingin aku tulis. Aku juga ingat pernah janji di postingan tentang ponselku, bahwa aku ingin menulis tentang semua aplikasi yang ada di dalam ponselku.

Salah satu aplikasi yang ada dalam Nokia 6120c milikku adalah aplikasi Woman Mobile ini.

Seperti yang sudah ditulis pada kalimat pembuka yang dicetak miring, Woman Mobile adalah sebuah aplikasi yang bentuknya kalender medis yang membantu para perempuan dalam menyimpan data tentang siklus menstruasinya. Aplikasi ini juga dapat membantu program keluarga berencana dengan adanya data tentang periode ovulasi kita. Yup, Woman Mobile bisa dibilang merupakan dokter kandungan pribadi bagi seorang perempuan.

Dalam aplikasi Woman Mobile ini, kita bisa mendapatkan beberapa manfaat, yaitu sebagai kalender menstruasi, catatan pribadi harian, dan asisten pribadi sepanjang hari yang ada dalam genggaman kita :)

Sebagai Kalender Menstruasi,

Aplikasi ini dapat memprediksi siklus menstruasi kita yang akan datang dan periode ovulasi. Kita dapat melihat informasi-informasi tentang :

- Siklus menstruasi kita;

- Periode ovulasi;

- Siklus yang akan datang.

Menstrual Cycle


Catatan Pribadi Harian,

Aplikasi ini menyimpan informasi-informasi penting tentang kehidupan kita dengan aman dalam sebuah kata kunci sehingga hanya kita yang punya kata kuncinya saja yang bisa mengakses informasi di dalamnya. Dengan Woman Mobile, kita dapat merekam informasi-informasi harian yaitu :

- Basal Temperature
Basal Temperature


- Sex Intercouses
- Protection
- Doctor Appointments
- Personal Notes
Photobucket


Lebih lagi, dengan Woman Mobile, kita dapat melihat visual chart (grafik) periode menstruasi dan temperatur kita.
Cycle Chart

Semua catatan, grafik dan lainya dilindungi oleh password yang cuma kita yang tau. :)

Sebagai Asisten Pribadi,

Woman Mobile juga sangat berguna apabila tiba saat-saat:

- Merencanakan liburan atau perjalanan jauh. Pertandingan olah raga, dan even-even spesial. Karena sekarang kita akan selalu tahu kapan masa-masa non menstruasi kita dan merencanakan aktivitas di masa-masa itu.

- Keluarga Berencana (KB). Masa subur kita ditentukan oleh periode ovulasi kita. Aplikasi ini akan menghitung kapan masa subur kita.

Menstrual Cycle


- Kehidupan Kita. Jika kita termasuk perempuan yang mengalami gejala-gejala PMS yang bisa dibilang parah, sehingga bila saat-saat itu tiba, hidup kita bisa jadi berantakan, entah karena menstruasi kita terlalu banyak sehingga bocor kemana-mana, atau karena emosi kita yang tidak terkontrol sehingga rekan-rekan sekerja banyak yang kesal pada kita, dengan aplikasi ini, kita dapat mempersiapkan diri apabila masa-masa itu tiba. Hidup kita dapat lebih terkontrol karenanya.

- Sex Life. Dengan aplikasi ini kita dapat melihat kapan malam yang tepat untuk melakukan aktivitas sexual, apakah kita ingin hamil, atau menghindari kehamilan.

Basal Temperature,

Basal Temperature, sangat penting untuk perencanaan kehamilan. Grafik temperatur dapat membantu kita mengenali kapan masa-masa subur kita dan memberi tahu kita kapan masa ovulasi lewat karena hormon progesteron meningkatkan temperatur tubuh setelah ovulasi.

Masa subur kita akan dipetakan dalam grafik temperatur yang unik yang dapat kita lihat setiap saat.

Temperature Chart


Sebelum menggunakan aplikasi ini, kita terlebih dahulu harus mengatur beberapa hal semisal berapa lama masa menstruasi kita, berapa lama jeda waktu antara menstruasi bulan sebelumnya dan menstruasi yang akan datang serta berapa lama fase luteal kita.

Settings


Fase luteal adalah jangka waktu antara hari pertama menstruasi dan hari pertama ovulasi. Normalnya, perempuan dengan masa menstruasi 28-30 hari memiliki fase luteal selama 14 hari.

Setelah itu, setiap hari, jangan lupa untuk mengisi temperatur harian kita, serta informasi-informasi lainnya untuk melihat grafih kesuburan dan grafik temperatur kita.

Daily Setting


Setelah seting harian sudah kita isi, kita siap melihat grafik temperatur kita dan grafik ovulasi kita.

Silakan menggunakan aplikasi ini.. ^_^

reg: 33525-97476

1 comments:

Anonymous said...

Grafiknya ga muncul ya knp tu?

Post a Comment

 photo banner-socmed-468x60_zps92f0b35c.gif