Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Lembah Pelangi

08 August 2008

Selamat Datang di LEMBAH PELANGI

Akhirnya penyuntingan Lembah Pelangi selesai juga, meski banyak yang belum sempurna. Namun, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan, jadi sepertinya tidak apa-apa jika blog saya ini tidak sempurna. (ngeles mode : ON) ^_^

Seperti yang saya tulis dalam ucapan Selamat Datang, Lembah Pelangi ini adalah tempat di mana ketujuh warna terkumpul. "Terkumpul" loh ya!, bukan "berkumpul". Sebab kata "terkumpul" dan "berkumpul" memiliki makna yang berbeda. "Berkumpul" artinya sengaja mengumpulkan diri, dan "terkumpul" artinya tidak sengaja berkumpul. Yah, begitulah kira-kira. :)

Apa itu Lembah Pelangi?

Seperti yang telah saya katakan, Lembah Pelangi adalah tempat di mana ketujuh warna terkumpul. Artinya, seperti pelangi yang warna-warnanya tak dapat dipisahkan, di dalam lembah ini, segala macam hal terkumpul jadi satu. Mungkin akan ada ulasan tentang laptop di sini, atau ponsel, atau kosmetik, atau yang lainnya. Pokoknya semuanya terkumpul.

Untuk mencari salah satu ulasan, anda bisa mencari satu-persatu, atau dengan meng-klik kata kunci yang telah disediakan. Bagaimanapun terkumpulnya warna-warna pelangi, kita tetap bisa melihat warna merah dan hijau dengan jelas, kan?.

Mengapa Lembah Pelangi?

Ide Lembah Pelangi muncul ketika saya menghabiskan tiga tahun masa SMA saya di SMA Taruna Nusantara. Sekolah unggulan dengan murid pilihan, berasrama, dan berlokasi di Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

SMA Taruna Nusantara dihuni oleh sekitar seribu siswa yang berasal dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Beragamnya budaya yang ada di sana bagai menciptakan warna yang berbeda bagai unsur pelangi. Ditambah, lokasi yang berada di lembah dan dikelilingi dua gunung dan dua bukit, membuat udara di SMA Taruna Nusantara bagaikan pelangi, karena udara yang ada adalah kiriman dari empat bukit dan gunung itu.

Saat saya berada di sana, saya menyebut sekolah saya dengan kata "Lembah Pelangi, tempat ketujuh warna terkumpul."

SMA Taruna Nusantara
Kampus SMA Taruna Nusantara, Magelang

Dalam Lembah Pelangi, warna-warnanya kok... ?

Kenapa? merasa aneh setelah mendapatkan warna pelangi yang sedikit berbeda dengan yang biasanya?. :)

Awalnya, Sir Isaac Newton berkata bahwa warna pelangi hanya ada lima, yaitu merah, kuning, hijau, Biru, dan Ungu. Kemudian, Newton memperkenakan dua warna lainnya yaitu Jingga dan Nila. Itu untuk menyesuaikan dengan jumlah not pada tangga nada, juga untuk menyelaraskan dengan angka favorit Newton, yaitu angka tujuh.

Namun, warna nila (indigo) tidak dapat terdefinisikan. Dan sekarang, para pakar telah menghilangkan warna nila dari daftar warna pelangi, karena nila hanyalah warna tersier yang muncul karena keterbatasan manusia dalam membedakan warna-warna yang mirip.

Karena itu, saya tidak menyertakan warna nila dalam daftar warna Lembah Pelangi saya.

Tapi sepertinya saya punya kesamaan dengan Newton, suka angka tujuh ^_^ (selain angka sembilan yang jadi favorit saya). Karena itu saya merasa ada yang kurang apabila pelangi saya hanya memiliki enam warna. Dan karena semua warna asalnya dari warna putih, maka saya sertakan ibu dari semua warna ini di daftar pelangi saya.

Rainbow
Pelangi

Apa yang bisa didapatkan di Lembah Pelangi?

Apa ya? Semua yang jadi bahan ulasan saya, akan dapat anda baca, dan jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, saya juga menyertakan alamat surat elektronik saya agar anda bisa bertanya. Selain itu, anda juga bisa meninggalkan komentar yang nantinya akan saya jawab apabila diperlukan.

Siapa saja yang dapat berkunjung ke Lembah Pelangi?

Siapa saja boleh. Siapa saja yang ingin membaca sesuatu, atau mencari sesuatu. Karena saya memiliki rencana, bahwa nantinya Lembah Pelangi benar-benar menjadi Lembah Pelangi tempat semuanya terkumpul.

Selamat berkunjung di Lembah Pelangi. ^_^

Welcome



Kabar Gembira...

Adik saya tercinta, Yeptadian Syari, Kepala Asrama Slytherin di Hogwarts School of Indonesia, Pengajar Senior di Indonesia Intelligence School, bergabung dengan saya di Lembah Pelangi. Saya berharap dengan bergabungnya adik saya ini, Lembah Pelangi menjadi semakin eksis di dunia blogging. (^_^)

Yeptadian

5 comments:

Anonymous said...

thank you for visiting cantigi™. also supporting IBSN. welcome to IBSN, Let’s make this life more than as usual and Let’s make this life more meaningful by beautiful sharing, every little thing we can do, even it’s only a short sentence. IBSN link exchange updated. thank you.. ^_^

Unknown said...

You are welcome.. tapi aku ga terlalu paham sih.. (*hehe*)

tie XIV said...

eh??maap.... alumnus tn ya?
^^

Unknown said...

Iya, dek... ^_^
kamu di mana sekarang? Angkatan Marissa sama Andri Abdul Rahman ya?

tie said...

saya angkatan 14 kak..
andri-nya bukan yg abdul rahman..hehe..
masih kuliah, d bandung

eh..multiply-nya kk udah g aktif y?
saya biasanya via itu soalnya.. ^^

Post a Comment

 photo banner-socmed-468x60_zps92f0b35c.gif