Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Lembah Pelangi

19 August 2008

Target="_blank"

Aku sedang ketagihan -target="_blank"- nih...

Gara-gara sudah bisa utak-atik html walau dikit-dikit, aku jadi ketagihan perintah yang satu ini.
Target="_blank" adalah perintah dalam bahasa html agar tercipta window baru ketika ada yang meng-klik link yang kita pasang. Jadi, dengan perintah ini, pengunjung blog gak akan meninggalkan blog kita saat dia meng-klik link tersebut.


Dan sekarang, semua link dan banner yang ada di semua blog aku (Catatan Harian, Diary Notes, dan Lembah Pelangi), sudah aku pasang perintah -target="_blank"- ini. ^_^

Awalnya sih, saat aku membuat banner sendiri untuk tautan ke blogku yang lainnya, aku memasang perintah ini. Lalu lama-lama setelah jalan-jalan ke blog teman-teman, aku tertarik dengan banner mereka. Aku klik banner itu, dengan harapan aku akan sampai ke alamat asal si banner. Aku memang sampai ke alamat asal si banner, tapi aku juga ninggalin blog temenku, padahal masih ada beberapa banner yang ingin aku lacak dari blog dia. Terpaksa aku tekan ctrl+t dan masuk ke blog dia lagi.

Sejak itu aku berpikir, pengunjung blogku akan mengalami hal yang sama jika aku langsung meng-copy-paste begitu saja text html yang disediakan oleh alamat asal si banner. Karena itu, setiap banner yang aku kopi, juga banner yang terlanjur sudah ku kopi, aku edit htmlnya, aku tambahkan perintah -target="_blank"- setelah alamat situs yang dituju, sehingga siapapun yang meng-klik banner dari blogku, tidak akan meninggalkan blogku begitu saja, karena otomatis sebuah window baru akan terbuka untuk alamat asal si banner.

....href="http://cinta.kaskusradio.com" title="XtremeNitro.ORG - KaskusRadio.COM" target="_blank">....img src="http://cinta.kaskusradio.com/onion/smiley/away.gif" border="0"....
Perintah -target="_blank"- yang aku tambahkan kemudian.

Lama kelamaan bukan hanya banner yang aku edit perintahnya, tetapi juga link tautan yang ada di setiap post di blogku, termasuk gambar yang aku tautkan (beberapa gambar memang sengaja dibuat agar tidak bertaut dengan link apapun). Jadi, setiap pengunjung blogku benar-benar tidak akan meninggalkan blogku mulai sekarang.

Tapi masih ada beberapa link yang belum bisa aku tambah perintah -target="_blank"-. Yaitu link yang ada di gadget "The Blue Chains" juga di gadget yang bertaut ke profile ku (gadget:The Purple Couple). Aku belum bisa menambahkan perintah -target="_blank" di situ. Entah kapan aku bisa mengutak-atik gadget itu, supaya bisa ditambah perintah target="_blank" di sana.

3 comments:

Unknown said...

wah2.. ngedit2 ampe segitunya yak?! (baru tau klo ada perintah kayak gitu..)

Unknown said...

Hahaha.. cottie dateng juga akhirnya..
iya nih dek, detil banget ngedisainnya ya? :D

thnx dah dateng ya..

- HQ - kiko - said...

meninggalkanjejak.com

tuh udah

Post a Comment

 photo banner-socmed-468x60_zps92f0b35c.gif