Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Lembah Pelangi

10 August 2008

AXIOO NEON NVS858PB, My Cute Cerveau

Cerveau
Cerveau (baca: servo), begitu saya memanggilnya.Laptop pertama yang saya beli dengan uang saya sendiri.
Merknya Axioo, tipe NVS 858 PB, atau lebih dikenal dengan Axioo Neon karena warna-warnanya yang bersinar.


Axioo milik saya berwarna Royal Blue, biru dongker yang keren banget. Saking kerennya, adik saya bilang kalau Axioo saya mirip malam yang gelap ^_^
Warnanya yang begitu "royal" jugalah yang membuat saya memanggilnya "Cerveau". Cerveau adalah salah satu kata dalam Bahasa Perancis yang berarti otak/brain. Ya, bagi saya Cerveau adalah otak kedua saya, tempat saya mengingat semuanya, menghitung semuanya dan memaparkan semuanya.

my axioo

Cerveau memiliki prosesor Intel Pentium Dual-Core, kata teman-teman sih "yah, cuma dual-core, punya gue donk, Core2Duo." Memang sih, "cuma" Dual-Core, tapi buat saya, sudah lumayan cepat. Sebab Cerveau selain didukung oleh prosesor yang Dual-Core, juga memiliki RAM 1024MB (Edisi terbatas, normalnya NVS 858 memiliki RAM 512MB). Selain itu, memori internal yang dimiliki Cerveau juga lumayan besar, 80 GB, yang terbagi atas 30 GB di Drive C dan 50 GB di Drive D. Sangat cukup untuk menyimpan data-data saya.


Oya, Cerveau saya ini memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, 12" saja. Sehingga saya dapat dengan mudah membawanya kemana-mana, menggunakan fasilitas Wi-Fi yang sudah ditanamkan di dalamnya, ketika saya menemukan hotspot internet.


Untuk hiburan, Cerveau Axioo Neon saya dapat saya andalkan. Karena Cerveau dilengkapi dengan slot DVD Combo, Sistem Audio Realtek ALC883 SiS HD Audio 3D Stereo yang kompatibel dengan Sound Blaster Pro, dan Sistem Grafik Integrasi SiS Mirage 3 Graphics 128MB yang mendukung Dynamic Video Memory Allocation.


Untuk perpindahan data, Cerveau saya sudah dilengkapi dengan 3 slot USB 2.0 untuk transmisi data I/O dengan kecepatan 480Mbps (High-speed USB), 1 slot ExpressCard yang memungkinkan untuk memasukkan kartu ExpressCard dengan format ExpressCard/54 atau ExpressCard/34, dan 7 in 1 Card Reader di sebelah depan laptop ini.


Port-port yang disediakan oleh Cerveau Axioo Neon saya tidak hanya itu saja. Ada juga port power DC-In, Jack LAN RJ-45, Port Monitor Eksternal (VGA), Jack S/PDIF-Out, Jack Mikrofon, Jack Headphone, Jack Telepon RJ-11, dan Kamera 1,3 MP yang ditanamkan di bagian atas layar. Memudahkan saya jika ingin ber-webcam ria dengan teman-teman saya, atau sekedar bernarsis-narsis ria, memotret diri saya sendiri. ^_^

Axioo

Saat ini, saya sedang menggunakan Cerveau saya untuk membuat blog ini. Senang rasanya memiliki dan menggunakan laptop hasil keringat sendiri, dan pilihan sendiri. Axioo memang tidak mengecewakan. ^_^

1 comments:

raft_iky said...

ass... slam kenal dari pontianak..
saya pengguna laptop jenis yang sama juga axioo memang keren abis neng...
silakan berkunjung ke www.raftiky.blogspot.com
siapa tu kita bisa bertukar informasi ...amin

Post a Comment

 photo banner-socmed-468x60_zps92f0b35c.gif