Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Lembah Pelangi

12 August 2008

Nokia 6120 classic, si Xia Ri

Mungkin memang sudah jadi kebiasaan saya, memberi nama pada barang-barang kesukaan saya. Setelah laptop saya yang saya beri nama Cerveau yang berarti otak, kali ini giliran telepon genggam yang saya beri nama Xia Ri.


Sebenarnya, saya secara tidak sengaja menamai ponsel ini dengan nama Xia Ri. Hanya saja, kata itulah yang selalu muncul di layar "selamat datang" di ponsel saya saat saya menghidupkannya. Xia Ri yang ada di layar "selamat datang" itu ditulis dalam huruf kanji (han zhi, kalo orang China bilang). Artinya "Summer Sun". Yah, sampai sekarang, saya jadi memanggil ponsel saya dengan kata "Xia Ri."

Nokia 6120 classic, si Xia Ri, milik saya berwarna hitam. Saya membelinya pada bulan Desember tahun lalu dengan harga Rp 2.180.000,-. Saya dengar, harganya masih berkisar di situ sekarang. Artinya, ponsel dengan tipe seperti milik saya masih banyak diminati.

Sepertinya pilihan orang-orang penyuka Nokia 6120 classic ini tidak salah. Memang ponsel ini adalah salah satu ponsel dengan fitur lengkap yang harganya berkisar di angka dua juta. Cek saja, ponsel ini sudah support HSDPA (3,5G) pada saat ponsel sejamannya masih support UMTS (3G). Belum lagi perangkat lunak bersymbian 3rd yang ditanamkan di dalamya.

Dimensi.

Nokia 6120 classic memiliki volume 66 cc, Berat 84 gram, panjang 105 mm, lebar 46 mm, dan tebal 15 mm. Dari segi dimensi, ponsel ini berukuran pas sehingga nyaman digenggam.
Layar ponsel ini lebarnya 2 inci, dan terdiri dari 16 juta warna TFT QVGA 320x240 piksel. Jerawat saya terlihat jelas waktu saya difoto memakai ponsel ini.

Nokia 6120c

Nokia 6120c

Memori

Memori internal ponsel ini adalah 35MB, sedang memori eksternalnya bisa sampai 2GB, berupa mini disk yang imut-imut sehingga gak makan banyak tempat.

Kapasitas memori internal dan eksternal yang lumayan besar membuat saya mendandani Nokia 6120 classic saya dengan berbagai macam aplikasi. Ada aplikasi Woman Mobile, MCleaner, Wallpaper Manager, Theme DIY, dan lain-lain.

Misalnya saja, untuk kepentingan proteksi ponsel saya, saya menginstal aplikasi MCleaner yang bisa mem-blacklist baik telepon iseng maupun sms iseng untuk saya. Ada juga aplikasi Mobi Genie yang merupakan Answering Machine untuk ponsel saya. Juga aplikasi Call Recorder, untuk merekam pembicaraan penting di telepon, dan FS Caller agar gambar si penelepon terlihat jelas.

Selain itu, saya juga memperkaya ponsel saya dengan aplikasi Theme DIY agar saya dapat membuat tema versi saya sendiri di ponsel saya. Juga aplikasi kamus-kamus, mulai dari kamus Indonesia-Inggeris, Spainish-English, Frech-English, Italian English dan Arabic-English. Saya sedang mencari kamus Japanese-English namun belum menemukan yang pas.

Nokia 6120c

Jika ingin mendengarkan musik atau merekam lagu MP3 yang ditanamkan di ponsel ini keren banget, bisa muter file dengan format mp3, m4A, eAAC+/WMA bisa semua kan? nah jika ingi merekam suara, rekamannya akan otomatis disimpan dalam file .amr.

Quick Office yang ditanamkan di Nokia 6120 classic juga sangat membantu tugas kantor saya. Tinggal ganti format file menjadi .txt, kita bisa membacanya via ponsel.

Oiya.. saya lupa mengulas tentang kamera yang ditanamkan di ponsel ini. 2.0 megapixel. hmmm... pantas saja jerawat saya terlihat jelas... 2.0 MP dipadu dengan layar 2".. jadi malu...

Gimana? keren kan ponsel saya? murah kok.. cuma 2 jutaan.. ^_^

Nokia 6120c hitam


7 comments:

Unknown said...

mbak, biasanya nginstal aplikasi itu nyari sendiri di internet atau ke toko2 hape yg jual aplikasi?
revi juga baru aja beli, tapi warna putih.. Iya bener, harganya susah turun..
berhubung gak bakal keluar lagi, terpaksa revi belinya sekarang juga :D

Anonymous said...

aku sebenere pengen ponsel ini tapi lagi2 da problem dana kwakwakwakwak...maklum daana da abis buat bayar smesteran.....

Unknown said...

@ Revie: Udah dapet kan aplikasinya?
@ Faiq: semangat! ^0^

Unknown said...

hehehe udah makasi yach yepti.. Tapi setelah beberapa lama revi agak sebel juga ama tombol C yang terlalu deket dengan tombol tutup. Jadinya, revi sering banget harus ngulang ngetik blog gara-gara salah pencet.. Hiks!

Anonymous said...

Erin
Thnx ya mba Yepti a/ info'e dtgu aplikasi laennya, ox!

Anonymous said...

Wah nice info buat pengguna 6120c seperti saya, kl boleh saya minta dong aplikasinya. Kalo gak keberatan tolong dikirim ke email : aulia16@gmail.com (beserta kegunaan aplikasinya ya). TErima kasih... :)

ikhsan said...

Ponsel yang satu nich mantep bangat...
dengan harga yang murah, tapi spesifikasi yang luar biasa....
dmna yach download aplikasinya, klo bleh sharing ke :ikhsanjos.blogspot.com

Post a Comment

 photo banner-socmed-468x60_zps92f0b35c.gif