Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Lembah Pelangi

12 September 2008

Amazing Race Asia Session 3, The Toughest Race Ever

TARA

The Amazing Race Asia is not all just about brawn. This adventure race of lifetime requires you to not only flex your athletic abilities, but your mental agility as well


Well, hampir semua orang sudah tahu tentang permainan seru ini. Disiarkan di AXN Asia, reality show yang berbasis game ini disadur dari The Amazing Race yang ditayangkan di AXN di mana pesertanya adalah sepuluh tim dari Amerika dan berlomba keliling dunia.

The Amazing Race Asia (TARA) diikuti oleh sepuluh tim dari berbaga negara di Asia dan berlomba keliling dunia. Well, tidak benar-benar keliling dunia, sih. Tapi berlomba ke berbagai negara sudah cukup membuat seru permainan ini.

Acara ini dipandu oleh Allan Wu, host yang satu ini sangat ditunggu oleh para peserta TARA di titik pemberhentian (pit stop). Tim terakhir yang sampai, akan dieliminasi.

Dibutuhkan koordinasi yang baik dan sesuai antara otak dan otot kita dalam mengikuti permainan ini. Bayangkan saja, berlomba keliling dunia, ditambah harus meyelesaikan beberapa tantangan, dimana yang terakhir sampai akan disingkirkan dari lomba, cukup membuat mental kita tertekan. Kita harus menjadi orang yang kuat baik fisik maupun mental jika mengikuti permainan ini. Ini permainan yang memadukan kemampuan otot dan kecerdasan otak kita.

Tapi, hasil yang didapat peserta TARA setara dengan pengorbanan yang mereka keluarkan. Keliling dunia gratis, mencoba tantangan-tantangan yang tak akan pernah terpikirkan oleh mereka sebelumnya, dan jika menang, akan mendapatkan uang sebesar US$100.000,- WOW!!.

Yah, memang tidak mudah untuk bisa ikut permainan ini. Kita harus berbahasa Inggeris dengan fasih karena dalam lomba ini peserta tidak diperkenankan berbahasa selain Bahasa Inggeris. Video yang kita kirimkan harus bisa meyakinkan para juri bahwa kita layak ikut lomba ini. Dan yang pasti, kita harus punya mental bagus yang tidak mudah tertekan di saat-saat sulit.

Merasa belum memenuhi syarat-syarat di atas, tetapi ingin mengikuti permainan ini?

AXN Asia telah membuat terobosan baru dengan mengadakan permainan daring (online) yang bernama "The Amazing Race Asia 3 Online Board Game". Sebuah permainan daring yang memungkinkan kita-kita yang tidak lolos dalam TARA Session 3 di dunia nyata.
Permainannya dapat dilihat di sini.

Di TARA 3 OBG, kita cukup mendaftarkan alamat email kita lalu mengisi beberapa isian tentang profil kita, dan kita dapat ikut bertanding.

Bentuk permainannya sebenarnya mirip permainan ular-tangga, namun di sana ada "Detour", "Road Block", dan "Fast Forward". persis seperti di permainan aslinya. "Detour" adalah tugas di mana peserta bisa memilih mengerjakan satu dari dua tugas yang disediakan. Diperlukan kebijaksanaan dalam memilih tugas sehingga tugas yang dipilih adalah tugas terbaik bagi tim tersebut.

"Road Block" adalah tugas yang harus dikerjakan oleh seorang anggota tim saja. Apabila anggota tim itu telah di pilih, tim tersebut tidak boleh mengubah keputusan mereka. Sedang "Fast Forward" adalah sebuah bonus, di mana apabila tim yang mengambilnya berhasil menyelesaikan tugas, makan tim tersebut dapat langsung menuju pit stop tanpa harus menyelesaikan tugas lainnya.

Dalam versi nyata, sebenarnya ada satu perintah lagi, yaitu "Yield". Yang ini memungkinkan sebuah tim menghadang tim lain agar tidak melanjutkan permainan selama beberapa saat. Biasanya tim yang kena yield, besar kemungkinan menjadi tim yang tereliminasi.

Dalam versi daring (TARA 3 OBG), perintah yang ada hanya Detour, Road Block dan Fast Forward. Kita akan mengocok dadu, kemudian bidak kita akan berjalan sesuai angka yang keluar di dadu. Apabila bidak kita berhenti di kotak Detour atau Road Block, maka kita akan diberi pertanyaan (biasanya tentang sponsor-sponsor TARA). Apabila kita berhasil menjawab dengan benar, kita diperbolehkan mengocok dadu lagi, tapi apabila jawaban kita salah, kita harus mundur sebanyak 6 kotak. Jangan khawatir tidak bisa menjawab, ada petunjuk tentang jawabannya di pertanyaan itu, kita cukup meng-klik tulisan "hint" saja.

Untuk Fast Forward, apabila kita berhasik menjawab, maka kita akan diperbolehkan maju sebanyak 3-6 kotak, dan apabila jawaban kita salah, kita tidak disuruh mundur, hanya saja kita tidak mendapat bonus maju.

Di akhir permainan, skor kita akan di submit oleh Allan, dan kita dapat kesempatan untuk memenangkan sebuah Sony HD Handycam HDR-SR12. Menyenangkan bukan? :)

Tunggu apa lagi? segera daftarkan diri kalian untuk mengikuti The Amazing Race Asia Session 3 Online Board Game untuk memenangkan sebuah handycam Sony HDR-SR12 dan hadiah-hadiah keren lainnya.

Jangan lupa, daftarnya di sini ya...

0 comments:

Post a Comment

 photo banner-socmed-468x60_zps92f0b35c.gif